Kamis, 23 Juli 2009

UNEG-UNEG

Mengarang merupakan bagian dari pelajaran Bahasa Indonesia di SD, setidak-tidaknya itu yang saya alami 20an tahun yang lalu.
Mengarang juga menulis seperti yang saya lakukan sekarang dan herannya sudah puluhan tahun lamanya yang namanya menulis itu ternyata masih saya rasakan nggak gampang.
Padahal hanya menuangkan apa yang ada dalam hati ke kepala dan dituangkan lagi kedalam bentuk tulisan, tetapi tetep saja masih merasa kesulitan, kikuk dan kaku. Kenapa ya..?
Dalam pergaulan sehari-hari tidak ada hambatan yang berarti dalam penyampaian isi hati ke orang lain melalui berbicara.
Bukankah menulis itu juga berbicara..

Saya sangat salut dengan teman-teman bloger, penulis buku cerita, wartawan dlsb yang bisa membuat pembacanya hanyut mengikuti alur cerita yang ditulisnya.
Bisakah saya seperti kalian?
Untuk saat ini baru langkah ini yang bisa saya lakukan yaitu berani menulis.., inipun dengan awalan yang berat, sehingga kalau boleh saya simpulkan bahwa bagian yang terberat dari menulis adalah memulainya.
Memulai untuk menulis satu kata dianjutkan dengan satu kalimat dan seterusnya.

Dan hasilnya adalah:
“Saya harus banyak belajar dari teman-teman semua agar bisa menjelma mejadi seorang bloger dan masih memiliki keberanian untuk menulis”
Setidak-tidaknya tulisan ini bisa terbit hari ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar